Aguero Menggila, Manchester City Lumat Leicester 5-1

Manchester City berhasil melumat lawannya, Leicester City, dengan skor telak 5-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Ahad dinihari, 11 Februari 2018. The Citizen unggul setelah ditahan imbang 1-1 pada babak pertama.

Tampil di Etihad Stadium, Manchester City langsung menyerang sejak babak pertama dimulai. Hanya butuh waktu tiga menit sebelum para pemain asuhan Josep Guardiola berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang kiper Kasper Schmeichel. Gol diciptakan melalui serangan dari sayap yang dibangun oleh De Bruyne sebelum diakhiri dengan sontekan dari Raheem Sterling.

Setelah gol pertama, serangan City tidak mengendor. Melalui serangan sayap tim berseragam biru muda itu terus menekan Si Rubah. Namun, alih-alih menambah gol, The Citizen malah kecolongan. Melalui serangan balik Leicester mulai mencoba mencuri gol.

Pada awal babak kedua, publik Manchester langsung bersorak. Sergio Aguero sang juru gedor berhasil membuat City kembali unggul. Lagi-lagi, serangan dimulai dari sayap sisi kiri dan diakhiri dengan umpan ke dalam kotak penalti oleh De Bruyne. Di sana, predator asal Argentina pun melakukan sontekan yang menaklukkan Schmeicel. Skor menjadi 2-1.

Duet De Bruyne dan Aguero kembali mengobrak-abrik gawang Leicester. Memanfaatkan kesalahan pemain The Foxes, Bruyne merebut bola dan mengumpannya kepada Aguero. Dengan mudah, sang striker kembali membuat Schmeichel mesti memungut bola sari gawangnya di menit ke-53.

Aguero benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Leicester setelah ia berhasil membukukan hattrick pada menit ke-77. Berawal dari kesalahan di lini belakang Si Rubah, bola yang mendarat di kaki Aguero pun berhasil dichip ke gawang Leicester dan mengubah skor menjadi 4-1.

Belum puas, Aguero semakin membikin Schmeichel hancur lebur pada penghujung babak kedua. Kali ini, melalui sepakan yang keras dan menukik dari luar kotak terlarang, Aguero berhasil menghujamkan bola ke gawang kiper asal Denmark itu. Pertandingan pun diakhiri dengan skor 5-1.

Kemenangan itu membuat The Citizen kokoh di pucuk klasemen dengan perolehan 72 poin dari 27 pertandingan yang telah dilakoni. Sementara, Leicester tercecer di posisi delapan dengan perolehan 35 poin.

Susunan pemain:
Manchester City: Ederson, Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, Kevin De Bruyne, Fernandinho, Ilkay Gundogan, Bernando Silva, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling.

Leicester City: Kasper Schmeichel, Aleksandar Dragovic, Harry maguire, Christian Fuchs, Mark Albrighton, Matty James, Wilfred Ndidi, Adrien Silva, Ben Chilwell, Fousseni Diabate, Jamie Vardy.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *