ANTONIO CONTE: KANS JUARA CHELSEA SUDAH PUPUS

Antonio Conte tak lagi optimistis lagi soal kans juara Chelsea di Liga Primer Inggris. Menurut sang manajer, The Blues terlalu banyak kalah di paruh awal musim.

Chelsea memang baru saja kalah 1-0 dari West Ham United. Ini merupakan kekalahan keempat The Blues yang tertinggal kian jauh dari Manchester City. Menurut Conte, kans juara raksasa London itu sudah pupus dengan hasil buruk ini.

“Bicara soal perebutan gelar juara setelah kekalahan, saya pikir sedikit aneh,” ungkapnya dalam konferensi pers. “Terutama ini adalah yang keempat dari 16 pertandingan di musim ini. Ketika Anda mengalami hal ini, tidak mungkin berpikir bahwa Anda berada di dalam jalur juara. Tidak mungkin.”

“Pengalaman saya, jika Anda ingin tetap di jalur persaingan juara, di paruh pertama musim Anda tak boleh kalah sekali, dua kali dan seterusnya. Ketika16 laga kami sudah kalah empat kali itu artinya Anda tak pernah memulai pertarungan.”

“Kami memulai dengan kekalahan di kandang saat melawan Burnley. Kami kalah di pertandingan lain. Kami mempunyai banyak alasan untuk pembenaran saat kalah melawan Man City karena kami (kembali) bermain setelah dua pertandingan.”

“Tetapi kami kalah saat melawan Crystal Palace yang menghuni dasar klasemen dan sekarang kalah lagi saat berjumpa West Ham yang juga dalam posisi buruk di klasemen, Anda tidak boleh kehilangan poin di pertandingan-pertandingan ini.”

“Itu artinya Anda tidak berada di jalur persaingan juara. Anda harus berubah, melakukan yang terbaik di musim ini. Saya mengatakan, sebelum musim ini benar-benar keras, sangat sulit, dan itulah nyatanya,” pungkasnya.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *