Arsenal Ingin Pangkas Jarak, Kembali Ke Empat Besar

Jelang laga melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, Arsenal menargetkan dapat memangkas jarak dengan klup papan atas lainnya sekaligus membuka peluang untuk kembali ke Liga Champions.

Saat ini The Gunners berada pada peringkat keenam dengan 45 poin, tertinggal empat poin dari Tottenham yang berada satu tingkat di atasnya.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan laga melawan Tottenham pada akhir pekan ini akan menjadi laga besar karena peringkat yang berdekatan pada papan klasemen.

Menurutnya, sangat penting bagi The Gunners untuk kembali ke papan atas.

“Kami tahu pentingnya laga ini, ini menjadi kesempatan bagi kami untuk kembali ke klasemen dan memangkas jarak dengan yang lainnya untuk mendapatkan peluang ke Liga Champions. Itu prioritas kami,” ujarnya pada laman resmi klub, Jumat (9/2/2018).

Juru taktik asal Prancis itu menuturkan Tottenham selama beberapa tahun terakhir telah berkembang menjadi klub papan atas.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino menurut Wenger telah membawa suatu yang istimewa sehingga klub London itu mampu bertahan pada persaingan papan atas.

Wenger menegaskan bertandang ke Wembley Stadium selalu tidak mudah. Namun, dia mengklaim para pemain Arsenal telah bersama-sama sekian lama dan menciptakan hubungan emosional yang baik.

Jelang laga derbi tersebut, Wenger menyiapkan para pemainnya untuk mewaspadari penyerang andalan Spurs, Harry Kane. Menurutnya, solusi terbaik meredam Kane ialah dengan bertahan secara bersama-sama ketika kehilangan bola.

“Kita bisa bicara dan bicara, tetapi pada akhirnya jumlah golnya [Kane] telah menunjukkan itu. Cara terbaik untuk bertahan ialah menguasai bola, kemudian kalau kami tidak memiliki bola, kami bertahan sebagai tim,” tandasnya.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *