Bermain Imbang, Madrid ke Perempat Final Copa del Rey

Real Madrid memastikan langkahnya ke babak perempatfinal Copa del Rey, meski hanya bermain imbang 2-2 melawan Numancia di leg kedua babak 16 besar di Santiago Bernabeu, Kamis (11/1) dini hari WIB. Hasil imbang ini memastikan Madrid unggul agregat 5-2.

Mengantongi kemenangan 3-0 di leg pertama, Madrid mendapat perlawangan sengit dari lawannya. Ini tidak lepas dari keputusan Pelatih Zinedine Zidane yang memainkan lapis keduanya. Tercatat, 10 perubahan dilakukan Zidane pada tim intinya  yang menjalani starter kontra Celta Vigo di ajang La Liga Spanyol pada akhir pekan lalu.

Hanya Nacho yang tetap dengan posisinya, sedangkan Jesus Vallejo, Theo Hernandez, Marcos Llorente, Dani Ceballos, dan Borja Mayoral mendapat kesempatan bermain.

Madrid unggul terlebih dulu melalui sumbangan gol Lucas Vazquez di menit 10. Umpan silang Dani Carvajal diteruskan Vazquez dengan sundulan kepala yang bersarang ke gawang Numancia. Tim tamu berusaha membalas di menit 30 ketika upaya Higino Marin masih bisa digagalkan Nacho yang melakukan clearance.

Jelang turun minum, Numancia berhasil menyamakan skor ketika Guillermo sukses memaksimalkan umpan crossing Mateu, padahal ia baru masuk ke lapangan empat menit sebelumnya.

Di babak kedua, laga kembali berjalan menarik. Tekanan terus digencarkan Madrid. Percobaan  tendangan Nacho hanya melambung di atas mistar gawang. Menit 59 Nacho mencetak gol kedua untuk kembali membawa Madrid unggul 2-1. Ia meneruskan umpan sundulan Mayoral dengan sontekan dari jarak dekat.

Numancia yang pantang menyerah memiliki peluang untuk menyamakan skor lagi di menit 73. Namun aksi Guillermo yang sudah masuk area penalti Madrid masih bisa digagalkan kiper Kiko Casilla.

Guillermo akhirnya mencetak gol keduanya di pertandingan ini sekaligus menyamakan kedudukan untuk Numancia pada menit ke-82. Umpan crossing Saul Garcia berhasil diselesaikannya dengan sundulan kepala. Numancia harus bermain dengan sepuluh pemain di pengujung laga setelah Dani Calvo mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah akibat pelanggaran terhadap Isco.

Skor 2-2 bertahan sampai laga berakhir

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Casilla; Carvajal (Achraf 46′), Vallejo, Nacho, Theo; Llorente, Ceballos, Kovacic; Lucas, Mayoral (Casemiro 77′), Asensio (Isco 63′).

Numancia (4-2-3-1): Munir; Medina (Etxeberria 72′), Elgezabal, Calvo, Saul; Grego, Larrea; Nacho, Dani Nieto, Mateu (Milla 66′); Higinio (Guillermo 41′).

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *