Cedera Sturridge Lebih Menyakitkan Dibandingkan Kekalahan dari Chelsea

West Bromwich Albion semakin kesulitan untuk keluar dari dasar klasemen Liga Inggris setelah pada laga pekan ke-27 menelan kekalahan 0-3 dari Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London. Pada pertandingan yang digelar pada Senin (12/2/2018) atau Selasa dini hari WIB itu, Chelsea menang berkat dua gol Eden Hazard (menit ke-25 dan 71′) serta satu sontekan dari Victor Moses (63′).

Selain harus menerima kekalahan, pada pertandingan tersebut West Brom juga sudah kehilangan striker Daniel Sturridge saat laga baru berjalan empat menit. Pemain yang digaet dari Liverpool itu mengalami cedera.

Sturridge tiba-tiba terjatuh kesakitan setelah melakukan sebuah operan sederhana kepada rekannya.

“Ada begitu banyak pertandingan yang harus kami menangi dan kehilangan Daniel Sturridge setelah laga baru berjalan tiga menit merupakan pukulan tersendiri bagi kami,” ucap manajer West Brom.

“Dia merasakan sesuatu pada hamstring-nya setelah melakukan sprint sejauh 60 meter pada awal laga. Dia harus mengakhiri laga dan kami akan merawatnya. Dia tidak akan bermain di Piala FA, tetapi sudah bisa tampil satu pekan setelahnya,” tuturnya.

Cederanya Sturridge ini ternyata mendapat perhatian sangat serius dari Pardew seusai laga. Bahkan, mantan manajer West Ham United, Southampton, Newcastle United, dan Crystal Palace itu menilai cederanya Sturridge bisa terasa lebih menyakitkan ketimbang hasil pertandingan menghadapi Chelsea tersebut.

— Sky Sports News (@SkySportsNews) February 12, 2018

“Jika kami bisa mendapatkan dua atau tiga kemenangan pada laga-laga berikutnya, kami bisa memberi tekanan kepada tim lain,” ujar Pardew.

“Semua ini akan lebih mudah jika kami memiliki Daniel Sturridge. Mungkin cedera ini merupakan pukulan yang lebih besar bagi kami ketimbang hasil pada malam ini. Kami harus membuatnya bangkit dan kembali berlari,” katanya.

Kekalahan tersebut membuat West Brom semakin terkapar di dasar klasemen dengan 20 poin. Mereka tertinggal tujuh angka dari tim terbawah di luar zona degradasi, Huddersfield Town.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *