Cetak Gol, Lukaku Dapat Pujian Mourinho

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji penampilan striker Romelu Lukaku yang ikut menyumbang gol saat menundukkan tim tamu CSKA Moscow, Selasa (6/12) atau Rabu dini hari WIB.

Inilah untuk pertama kalinya striker Belgia itu kembali mencetak gol di Liga Champions sejak September lalu. Lukaku mencetak gol yang menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Gol Marcus Rashford dua menit kemudian memastikan kemenangan 2-1 yang diraih tuan rumah.

MU pun memetik tiga poin dan menjadi juara Grup A. Mereka berhak melaju ke putaran 16 besar bersama Basel yang menundukkan Benfica.

“Saya selalu senang dengan Lukaku,” kata Mourinho. “Caranya bermain untuk tim sangat mengagumkan. Sangat menyenangkan dia bisa merasakan kegembiraan seorang striker yang mencetak gol. Namun dia selalu terlibat dan bekerja untuk tim,” pelatih asal Portugal itu menambahkan.

“Tentu saja mencetak gol di Liga Champions membuat saya merasa senang untuknya. Buka untuk saya tapi untuknya,” imbuh mantan pelatih Chelsea ini.

Mourinho juga mengaku senang atas hasil dan sikap yang ditunjukkan pemainnya dalam partai keenam penyisihan grup ini. Menurutnya, siapapun yang akan menghadapi MU berdasarkan undian babak 16 besar nanti pasti merasa tidak beruntung.

“Saya sangat senang. Saya tak ingin kami lolos namun kalah atau tampil buruk,” ujarnya. “Kami ingin bermain bagus dan meraih kemenangan dan kami melakukann sengan sangat baik,” papar Mourinho.

“Kami menunjukkan bahwa kami tak mau kalah. Ini penampilan dan sikap yang bagus. Laga diwarnai penampilan individu yang menonjol dan beberapa momen brilian,” katanya.

Mourinho juga berkomentar soal undian babak 16 besar. “Saya bukan orang yang paling beruntung dalam soal undian jadi lebih baik saya tutup mulut dan melupakannya,” kata Mourinho.

“Kami baru akan kembali bermain (di Liga Champions) pada Februari. Kini saya fokus ke kompetisi Inggris. Namun tak masalah tim mana pun yang harus kami hadapi. Tak ada tim yang melompat gembira jika undian menentukan mereka akan bertemu Manchester United,” kata Mourinho.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *