Dapat Sponsor Tunggal, Bali United Tak Pusing Lagi Cari Dana

Bali United semakin mantap menatap kompetisi Liga Champions Asia (LCA) 2018. Itu setelah mereka mendapatkan sponsor tunggal untuk mengarungi kompetisi antarklub Asia.

Bali United sendiri sudah mendapatkan jadwal perdana mereka di babak play-off Liga Champions Asia, yakni melawan Tampines Rovers. klub asal Singapura, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 16 Januari mendatang.

Untuk menjalani laga di level Asia, Bali United membutuhkan dana yang tak sedikit. Beban pembiayaan di kompetisi Asia saat ini bisa teratasi setelah Indomie, menjadi sponsor tunggal mereka dan siap menggelontorkan dana khusus untuk kompetisi Asia.

“Kami sudah menghitung biayanya sangat besar sekali untuk kompetisi Asia. Maka itu kami sangat berterima kasih dengan Indofood yang sudah mau membantu kami,” kata Yabes Tanuri, CEO Bali United dalam jumpa pers di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (9/1).

Sementara itu, Head of Consumer Engagement Corporate Marketing PT Indofood Sukses Makmur Fierman Authar menyebutkan alasan mengapa pihaknya bersedia menjadi sponsor tunggal untuk tim asal Bali itu. Kerja sama yang sudah terjalin selama tiga tahun belakangan, sangat mempengaruhi keputusan perusahaan.

“Tampilnya Bali United di kompetisi Asia menjadi momentum penting tidak hanya bagi masyarakat Bali saja, namun juga seluruh masyarakat Indonesia. Kami berharap Bali United mampu menampilkan yang terbaik sepanjang keikutsertaan di kompetisi Asia 2018,” paparnya.

Memang, menghitung pertandingan yang akan dijalani oleh klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut, dibutuhkan dana miliaran rupiah. Setidaknya, mereka harus menjalani minimal delapan kali laga tandang apabila lolos ke babak final LCA 2018, bayangkan berapa yang dibutuhkan jika asumsi sekali perjalanan menghabiskan sekitar Rp 300-400juta?

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *