Dimitri Payet Segera Kalahkan Rekor Zinedine Zidane!

Skor 2-0 ketika melawan Albania memang berhasil membawa Les Bleus melangkah ke babak 16 besar, namun Payet secara pribadi sudah sangat dekat untuk mengalahkan rekor seorang Zinedine Zidane di Euro 2004 lalu. Apa itu?
Bukan urusan terpilih menjadi pemain terbaik di dua pertandingan beruntun, namun dalam masalah mengkreasi peluang. Semua paham bahwa Zidane adalah salah satu maestro dalam hal menciptakan peluang bagi timnya di setiap kompetisi atau turnamen, namun sesaat lagi Zizou bisa gigit jari karena rekornya di ajang Piala Eropa akan disalip Payet.
Pada Euro 2004 Portugal lalu, Zidane total mampu mencetak 15 kreasi serangan bagi Prancis. Namun sayangnya, saat itu perjalanan Prancis lumayan singkat karena mereka sudah dihentikan Yunani di perempat final. Sementara dari dua laga babak grup Euro 2016 saja, Payet sudah bisa mengemas 14 peluang!
Namun satu catatan bagi Payet adalah dari 14 kreasi yang ia ciptakan tersebut, hanya satu gol saja yang bisa diubah menjadi gol oleh rekan-rekannya. Momen itu terjadi di laga pertama saat umpan silang yang ia lepaskan disambut oleh sundulan Olivier Giroud dan membawa Prancis saat itu unggul atas Rumania.
Dalam dua pertandingan tersebut, Prancis memang menunjukkan kualitas yang bagus untuk bisa membongkar pertahanan Rumania dan Albania. Itu bisa ditunjukkan dari gol-gol kemenangan mereka yang minimal tercipta di menit 89 yang notabene dikemas Payet sendiri saat melawan Rumania. Ketika bersua Albania, dua gol kemenangan Prancis malah tercipta di menit 90 melalui Antoine Griezmann dan enam menit kemudian lewat kaki Payet.
Ini bukan hal baru bagi kami. Sejak Maret lalu ketika melawan Belanda, kami sudah membuktikan diri bisa memenangi pertandingan di menit akhir. Kami harus bersabar dimana di babak pertama kami mencoba menyerang lewat tengah lapangan dan mencoba sisi sayap di babak kedua. Pergantian pemain juga membawa dampak bagus bagi kami, terang Payet.

agathatorres.com togel singapura hari ini Sumber: Sidomi