Dua Pekan Usai Kecelakaan, Aguero Sudah Berlatih Penuh

Sergio Aguero sudah berlatih penuh bersama Manchester City usai mengalami kecelakaan mobil belum lama ini. Striker asal Argentina itu mengaku siap untuk kembali bermain.

Aguero terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil di Amsterdam, Belanda, pada 28 September. Ketika itu, taksi yang ditumpanginya menabrak tiang.

Kecelakaan itu membuat Aguero mengalami retak tulang rusuk. Pesepakbola berusia 29 tahun itu pun awalnya diperkirakan akan absen selama satu bulan.

Akan tetapi, Aguero ternyata pulih lebih cepat dari perkiraan. Dia sudah bisa mengikuti latihan ringan pada awal pekan ini dan berlatih penuh pada Kamis (12/10/2017). Artinya, dia bisa berlatih penuh hanya dua pekan usai kecelakaan.

Dengan kondisinya sekarang, Aguero pun mungkin saja dimainkan oleh Pep Guardiola pada laga kandang melawan Stoke City, Sabtu (14/10).

“Kembali berlatih. Saya siap!” tulis Aguero di akun Twitternya.

Sementara dalam wawancaranya dengan TyC Sports, Aguero mengaku belum tahu apakah akan main atau tidak pada akhir pekan ini. “Saya masih belum tahu apakah akan main pada hari Sabtu. Saya berlatih dengan normal, tapi terpisah dari grup,” katanya.

Aguero dikritik karena memilih untuk pergi ke Belanda demi menonton konser penyanyi Kolombia, Maluma. Padahal, saat itu City tengah bersiap menjalani duel penting di kandang Chelsea. Terkait hal ini, Aguero membela diri.

“Ketika seorang pemain mendapatkan hari libur di Manchester City, sebagian besar akan pergi ke London, yang lain menuju Italia, beberapa ke Spanyol. Saya beruntung karena kenal dengan agen Maluma. Dia mengundang saya dan saya pergi,” jelas Aguero.

“Saya punya libur nyaris dua hari dan sedang menuju bandara ketika kecelakaan itu terjadi. Kemudian seseorang berpikir kenapa saya pergi?. Tapi, sulit untuk membayangkan kejadian seperti itu akan terjadi,” katanya.

Sebelum mengalami kecelakaan, Aguero sedang on fire bersama City. Dia telah mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan musim ini.

Pos Terkait