Duel Akhir Pekan Ini Lebih Penting untuk Liverpool daripada MU

Laga di Anfield akhir pekan ini disebut bermakna lebih penting untuk Liverpool daripada Manchester United. Begitu kata Danny Murphy, mantan gelandang Liverpool.

Setelah jeda internasional, duel The Reds lawan The Red Devils langsung memanaskan rangkaian laga pekan ke8 Premier League. Duel ini akan dihelat di Anfield, Sabtu (14/10/2017).

Saat ini Liverpool duduk di peringkat ketujuh klasemen, tertinggal tujuh angka dari MU. Murphy menilai skuat Juergen Klopp menghadapi pertandingan dengan tekanan lebih besar.

“Saya pribadi menilai bahwa dari papan klasemen, terlepas siapa yang sudah atau belum dihadapi United, partai ini lebih penting buat Liverpoo,” ujar Murphy dalam The Debate di Sky Sports.

“United sudah berada dalam posisi untuk bolehboleh saja kehilangan poin. Kstika sudah tak terkalahkan dalam sejumlah laga itu, dan mereka nyaris tak pernah main buruk, maka mereka memiliki hak untuk dimaafkan (jika tak dapat poin penuh). Tentu itu akan mengecewakan, tapi mereka masih punya tabungan poin.”

“Sebaliknya buat Liverpool jika kalah dari United, tibatiba jarak dan tanda tanya akan semakin membesar,” katanya.

Pria yang membela Si Merah pada kurun waktu 19972004 itu bahkan menegaskan ketidakmampuan meraih tiga angka sudah akan menyudahi kans Liverpool menjuarai Premier League. Setelah kalah 05 dari Manchester City di pekan ke4, Liverpool disebutnya perlu memperlihatkan bahwa masih mampu mengalahkan sesama tim yang diperhitungkan dalam persaingan gelar juara.

“Ya (ambisi meraih gelar Liverpool akan sirna jika kalah). Lagipula saya pikir skuat Liverpool tak cukup bagus untuk menjuarainya. Saya tak suka mengatakan ini, tapi itu yang sejujurnya,” ujar Murphy.

“Ini merupakan sebuah laga yang amat besar buat Liverpool, terlebih setelah laga melawan Man City. Saya tahu mereka main dengan sepuluh orang, tapi kalah 05 merupakan hal buruk. Saya pikir mereka harus bisa kembali unjuk gigi.

“Mereka melakukannya musim lalu dan mengalahkan semuanya, seluruh timtim besar, dan laga ini bisa memberikan pesan bahwa mereka masih sama, masih bersaing, dan punya kualitas. Bisa saja menang karena beruntung, tapi Liverpool akan menerimanya,” tuturnya.

Pos Terkait