Gavin Kwan Adsit Jagokan Jerman di Euro 2016

Mantan gelandang Timnas Indonesia U19 yang kini memperkuat Pusamania Borneo FC ini menjagokan Jerman bisa berjaya di ajang Piala Eropa 2016.
Dari semua pertandingan yang sudah ditonton minggu ini, saya jagokan Jerman karena menurut saya Joachim Loew (pelatih tim nasional Jerman) bisa menjalani taktik yang tepat, ujar Gavin Kwan Adsit beberapa waktu lalu.
Contohnya, memasukkan Bastian Schweinsteiger dalam menit-menit akhir (melawan Ukraina) walaupun dia baru pulih dari cedera. Schweinsteiger tetap dimasukkan dan akhirnya bisa menciptakan gol, tambahnya.
Gelandang muda Indonesia yang sempat merumput di Eropa ini menilai skuat tim panser saat ini dihuni oleh banyak pemain berkualitas, seperti Mesut Ozil (Arsenal), Emre Can (Liverpool), Bastian Schweinsteiger (Manchester United), Manuel Neuer (Bayern Munchen), dan masih banyak lagi.
Jerman mempunyai tim yang sangat solid tahun ini. Walaupun pemainnya dari klub yang berbeda. Mereka masih bisa sinkron dan bekerja sama. Kalau beberapa tahun yang lalu kan mayoritas daftar pemain Jerman adalah pemain Bayern Munchen, papar Gavin Kwan Adsit.
Ternyata bukan Gavin Kwan Adsit saja yang mengidolakan Jerman. Syakir Sulaiman juga menyatakan hal serupa. Dari dulu jagoan saya adalah Jerman dan saya yakin mereka dapat juara Euro di tahun ini, ucapnya.
Semua pemain Jerman adalah bintang di klubnya masing-masing, imbuh winger muda Bali United yang pernah pula memperkuat Persiba Balikpapan dan Sriwijaya FC ini.

agathatorres.com bola 88 net Sumber: Sidomi