Hasil Euro 2016 Tadi Malam Prancis vs Irlandia 2-1: Griezmann Brace, Les Bleus ke 8 Besar

Sempat tertinggal oleh penalti cepat Robbie Brady, Les Bleus sukses meraup kemenangan pada Minggu (26/6) via dua gol Antoine Griezmann. Berkat skor France vs Ireland ini, tuan rumah melaju ke babak 8 besar Piala Eropa. Kartu merah Shane Duffy turut menutup kisah Irlandia di Euro kali ini.
Hasil 16 besar Euro 2016 di Parc Olympique Lyonnais, Dcines-Charpieu memastikan Prancis menyusul Wales, Portugal, dan Polandia lolos dari perdelapan final. Namun pasukan Didier Deschamps nyaris saja dipecundangi oleh Republik Irlandia. Belum juga laga berjalan 75 detik, Shane Long dijatuhkan oleh Paul Pogba di kotak terlarang Prancis. Wasit pun menunjuk titik putih.

Robbie Brady yang menjadi pahlawan kemenangan Irlandia di laga kontra Italia, menjadi eksekutor. Tendangan penaltinya sukses mengecoh kiper Prancis, Hugo Lloris yang menebak ke arah salah. Skor 0-1, Prancis berusaha menekan lawan sepenuhnya. Meskipun demikian gedoran demi gedoran Les Bleus kurang menggigit hingga turun minum.
Paruh kedua, Deschamps memutuskan berjudi. Ia menarik NGolo Kante agar Kingsley Coman masuk. Dengan demikian, secara teknis Prancis bermain dengan tiga-empat pemain depan. Formasi yang sangat menyerang ini membuat Irlandia semakin berkeringat. Ujian bagi Darren Randolph semakin besar. Hingga kemudian di menit 57, gawangnya terkoyak.

Antoine Griezmann yang sejauh ini baru mengemas satu gol, membuktikan kapasitasnya sebagai pemain kunci. Umpan silang Bacary Sagna disambutnya dengan tandukan maut. Bola masuk, Irlandia goyah besar. Empat menit kemudian, Prancis berbalik memimpin.Berawal dari umpan panjang dari tengah lapangan, Olivier Giroud memenangi duel udara untuk menanduk ke arah Griezmann. Sang penyerang Atletico Madrid yang tidak terkawal, mengirim bola apik yang masuk ke gawang Randolph.
Mimpi buruk Irlandia belum berakhir. Menit 66, kerjasama Giroud-Griezmann berujung nyaris bebasnya sang penyerang ATM. Shane Duffy harus membayar mahal keputusannya mengganjal kesempatan mutlak Griezman mencetak hattrick. Ia diberi kartu merah. Irlandia yang pincang, semakin timpang.

Hingga akhir, Prancis tidak mau berhenti mendominasi serangan. Irlandia terus terdesak dan tak bisa berkembang. Skor 2-1, Les Bleus ada di jalur benar menuju juara.
PRANCIS (4-3-3): Lloris; Sagna, Rami, Koscielny, Evra; Pogba, Kante (Coman 46), Matuidi; Griezmann (Sissoko 90 4), Giroud (Gignac 74), Payet.
IRLANDIA (4-4-2): Randolph; Coleman, Keogh, Duffy, Ward; Brady, McCarthy (Hoolahan 72), Hendrick, McClean (OShea 69); Long, Murphy (Walters 65)
Kartu Merah: Shane Duffy 66
Gol: Antoine Griezmann 57 dan 62/ Robbie Brady 2 penalti

agathatorres.com togel singapura hari ini Sumber: Sidomi