Klopp Anggap Counter-Attack Itu Mudah

Liverpool menampilkan permainan yang memuaskan saat mengandaskan perlawanan Southampton pada laga ke-27 Premier League, Minggu (11/2) malam WIB. Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino dan Mohamed Salah yang juga menyervis satu sama lain.

Kedua gol tersebut terlahir dari serangan balik cepat sesaat setelah lawan kehilangan bola. Melihat catatan gol-gol Liverpool pada musim ini, dapat dikatakan gaya bermain Liverpool memang mengandalkan serangan balik cepat.

Berbicara pada laman resmi Liverpoolfc, Jurgen Klopp menjelaskan soal gaya serangan balik tersebut. Menurutnya, tipe permainan tersebut dapat dipraktikkan tak lepas dari susunan pemain yang ia miliki.

“Bagaimana cara kami melakukannya sebenarnya tidak terlalu rumit, kami memiliki pemain yang tidak hanya cepat namun juga gigih,” ujar Klopp.

Lebih lanjut, Klopp menjelaskan bahwa melakukan serangan balik tidak hanya soal kecepatan, melainkan soal berada pada posisi dan waktu yang tepat.

“Semua orang tahu bahwa Roberto (Firmino) tidak secepat Salah, namun pada waktu yang tertentu dia berada pada posisi yang tepat, dan Sadio (Mane) juga sama,” sambungnya.

“Kami punya pemain-pemain seperti ini, sprint pertama sangatlah penting, lalu umpannya juga sama pentingnya. Tentu saja kami sering melatihnya,” tandasnya.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *