Les Bleus Dilarang Remehkan Belanda

Timnas Prancis menghadapi Belanda di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Didier Deschamps meminta Les Blues tidak meremehkan sang lawan.

Prancis akan menjamu Belanda di Stade de France, Sabtu (2/9/2017). Laga itu jadi pertemuan kedua, di mana Prancis menang 1-0 di AmsterdamArena.

Saat ini, Prancis menempati peringkat dua di Grup A dengan poin 13. Belanda tepat di bawahnya dengan terpaut tiga poin.

Bagi Belanda, lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia tentu wajib hukumnya. Sebelumnya, De Oranje sudah gagal menembus putaran final Piala Eropa 2016.

Di kualifikasi Piala Dunia 2018, Belanda sempat terseok-seok. Kekalahan dari Bulgaria bahkan memaksa pelatih Danny Blind mundur dari jabatannya.

Prancis pun diminta jangan meremehkan Belanda yang kini ditangani Dick Advocaat. Sang lawan disebut memiliki banyak pemain berpengalaman seperti Arjen Robben, Wesley Sneijder dan Robin van Persie.

“Masalahnya adalah mereka tidak lolos ke Euro 2016. Padahal mereka tampil bagus di Piala Dunia 2014,” Deschamps menegaskan seperti dilansir¬†FourFourTwo.

“Ada banyak pemain berpengalaman yang masih bermain. Sementara generasi baru sudah datang. Saya tidak berpikir kalau sepakbola Belanda mengalami kemunduran, justru sebaliknya.”

“Mereka tetap negara Eropa yang kuat, tapi fakta mereka tidak berangkat ke Euro 2016 di Prancis adalah sebuah kegagalan, kurangnya prestasi di level internasional,” Deschamps menjelaskan.

Prancis sendiri sedang dihuni generasi emasnya. Selain pemain-pemain berpengalaman, skuat Ayam Jantan memiliki bintang-bintang muda seperti Paul Pogba, Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele.

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *