Liga Champions: Manchester United Lolos, Ada 7 Fakta Menarik

Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan menjuarai Grup A. Hal itu berkat kemenangan 2-1 atas CSKA Moscow di Old Trafford, Rabu dinihari WIB.

Sempat tertinggal oleh gol Alan Dzagoev pada menit ke-45, MU berbalik unggul lewat gol Romelu Lukaku (64) dan Marcus Rashford (66). Kedua gol tim berjulukan Setan Merah itu tercipta berkat umpan Paul Pogba dan Juan Mata.

Berikut sejumlah fakta terkait laga ini dan hasilnya:

– MU kini tak terkalahkan dalam 40 laga kandang terakhirnya. Ini jadi rekor baru bagi klub Inggris itu.

– Paul Pogba sudah menyumbang 6 assist dalam 12 laga di berbagai kompetisi. Jumlah itu sudah menyamai assist dia pada 51 laga musim lalu.

– Gol Lukaku di laga ini menjadi yang kedua dalam 12 laga di berbagai kompetisi. Gol itu bisa membuat rasa percaya dirinya bertambah setelah terus dikritik karena cukup lama mandul. Gol itu menjadi yang ke-13 yang disumbangkan untuk MU di berbagai kompetisi musim ini.

– Lukaku menjadi salah satu dari tiga pemain yang dinilai tampil bagus oleh Manchester Evening News, bersama Paul Pogba dan Luke Shaw. Ketiganya mendapat nilai 8.

– Kemenangan ini menjadi bekal bagus bagi MU untuk menyongsong derby melawan Manchester City akhir pekan ini. Di Liga Inggris mereka tertinggal 8 poin dari rivalnya itu.

– MU akan menanti undian babak 16 besar yang akan dilakukan pada Senin mendatang di Nyon, Swiss.

– Di laga ini, Manchester United menurunkan susunan pemain sebagai berikut: Romero; Lindelof, Smalling, Blind; Valencia (Tuanzebe 72′), Pogba, Herrera (McTominay 66′), Shaw; Mata; Lukaku (Martial 74′), Rashford.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *