Maitimo Masih Butuh Banyak Adaptasi di Madura United

Raphael Maitimo mengaku masih butuh banyak adaptasi dengan Madura United. Maitimo juga bicara soal posisi mainnya di tim barunya itu.

Maitimo bergabung dengan Madura United setelah meninggalkan Persib Bandung. Gelandang berusia 33 tahun itu dikontrak selama dua tahun oleh Laskar Sape Kerrab.

Maitimo turun ke lapangan ketika Madura United bermain imbang 2-2 dengan Kedah FA di laga terakhir Suramadu Super Cup, Jumat (12/1/2018). Dia mengaku kecewa karena timnya gagal menang setelah unggul dua gol lebih dulu.

“Saya sangat kecewa, di menit terakhir kita seri. Kita awalnya unggul 2-1, kita tidak boleh lengah, karena musim depan kita punya target. Ini masih bagus, semoga di liga musim depan kita siap,” tuturnya.

“Karena lawan kali ini sangat berat. Kedah FA tim besar di Malaysia. Ada beberapa pemain timnas Malaysia juga,” ujar Maitimo.

Sebagai pemain baru di Madura United, Maitimo masih harus banyak menyesuaikan diri dengan rekan-rekan setimnya.

“Ini saya baru main sekali. Harus banyak adaptasi, latihan,” ujarnya.

Maitimo juga mengaku belum tahu akan dipasang di posisi mana oleh pelatih Gomes de Oliveira. Tapi, dia siap memberikan kontribusi maksimal dari posisi mana saja.

“Saya belum tahu karena memang banyak pemain di lini tengah. Kita lihat di Piala Presiden, kita coba sistem yang terbaik untuk Madura United untuk Liga 1. Tapi, posisi favorit saya gelandang serang,” kata Maitimo.

“Kalau saya main gelandang serang bisa cetak gol. Tapi, buat saya yang penting menang. Penting bagi saya berorganisasi di dalam tim dengan baik,” ujarnya.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *