MANCHESTER CITY BELUM BERHENTI CATAT REKOR BARU

Manchester City kembali mencatatkan rekor baru dalam perjalanan impresif mereka di gelaran Liga Primer Inggris musim ini.

Raihan tiga poin di Old Trafford setelah membungkam rival sekota, Manchester United membuat The Citizens jadi tim pertama di kasta teratas Inggris yang mampu mencatatkan 14 kemenangan beruntun dalam semusim.

Sebenarnya torehan pasukan Pep Guardiola tersebut menyamai rekor milik Arsenal dengan jumlah kemenangan beruntun yang sama, namun The Gunnersmelakukannya dengan melintasi dua musim yakni 2002/03 dan 2003/04.

Catatan brilian ini sudah terlebih dahulu melampaui rekor Chelsea dengan 13 kemenangan beruntun di Liga Primer pada pekan lalu saat City menang 2-1 atas West Ham United di Etihad Stadium.

Kemenangan City pada pekan ini juga mengakhiri rekor 100 persen tak terkalahkan United ketika berlaga di kandang sejak awal musim ini, serta kebobolan dua gol sekaligus dalam sebuah laga sejak kekalahan dengan skor serupa dalam laga Derby Manchester musim lalu.

City selanjutnya akan berusaha untuk memperpanjang rekor kemenangan mereka ketika bertandang ke markas Swansea City dalam lanjutan Liga Primer pada Kamis (14/12) mendatang.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *