Manchester City Susah Payah Taklukkan Bristol

Manchester City memerlukan waktu hingga injury time babak kedua untuk bisa menang dengan skor tipis 2-1 atas tamunya Bristol City dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Bertarung di hadapan sekitar 43.400 pendukungnya yang memadati Stadion Etihad di Manchester pada Rabu pagi WIB (10/1/2018), tuan rumah ManCity dibuat kesulitan menembus gawang tim tamu yang merupakan kontestan Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris.

Bristol City, peringkat keempat klasemen sementara Championship, tampil tanpa takut menghadapi tuan rumah Manchester City yang merupakan pemimpin klasemen sementara dan belum terkalahkan di ajang Liga Primer Inggris.

The Robins, julukan Bristol City, bahkan membuka skor terlebih dulu melalui eksekusi penalti Bobby Reid 2 menit menjelang turun minum. Wasit Anthony Taylor menetapkan hukuman penalti setelah bek City John Stones mengganjal Reid di area kotak terlarang.

Penyerang ManCity Raheem Sterling hampir saja menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama, tetapi bola sontekannya yang telah melewati kiper Bristol Frank Fielding berhasil disundul melewati mistar oleh bek Aden Flint hanya setengah meter menjelang garis gawang.

Memasuki babak kedua, berjalan 10 menit, Kevin de Bruyne berhasil melesakkan gol balasan sehingga skor 1-1. Dia melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti dengan memaksimalkan umpan tarik Sterling.

Pada menit ke-70, pelatih ManCity Pep Guardiola memasukkan striker Sergio Aguero untuk menggantikan Yaya Toure dan itu merupakan satu-satunya pergantian yang dilakukan tuan rumah di laga tersebut.

Keputusan pelatih asal Spanyol itu tepat. Aguero berhasil mencetak gol penentu kemenangan ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Dia menjebol gawang Bristol City—yang di perempat final menyingkirkan juara bertahan Manchester United 2-1—melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan lambung Bernardo Silva setelah bergerak lebih cepat ketimbang bek tengah sekaligus kapten Bristol City Bailey Wright.

Skor akhir 2-1 untuk ManCity praktis memudahkan langkah untuk ke final. Pertandingan leg kedua akan dimainkan 2 pekan mendatang di markas Bristol City. Pertandingan semifinal lainnya menyajikan derby London antara Arsenal dan Chelsea.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *