Marco Asensio Selamatkan Muka Madrid

Untung ada Marco Asensio. Dua gol bintang Real Madrid berusia 21 tahun itu membuat El Real terhindar dari kekalahan di kandang sendiri.

Menjamu Valencia dalam pekan kedua La Liga, di Santiago Bernabeu, Senin (28/8) dini hari WIB, Madrid memulainya dengan seremoni pamer trofi La Liga, Piala Super UEFA dan Piala Super Spanyol.

Di starting XI, sang pelatih Zinedine Zidane harus putar otak menambal absennya tiga bek tengah Sergio Ramos (hukuman kartu), Raphael Varane (cedera) dan Jesus Vallejo. Hanya satu bek tengah murni yang tersisa; Nacho Fernandez.

Zidane pun terpaksa memasang Casemiro berduet dengan Nacho di depan kiper Keylor Navas. Dampak duet terpaksa itu belum terasa di sepuluh menit awal. Asensio mencetak gol spektakuler di menit ke-10 membawa tuan rumah unggul. Nama Asensio bergema di Santiago Bernabeu.

Namun akhirnya, keroposnya lini belakang empunya stadion bisa dimanfaatkan Valencia. Carlos Soler menyamakan skor pada menit ke-18.

Valencia unggul di babak kedua, tepatnya menit ke-77. Geoffrey Kondogbia mencetak gol, lagi-lagi karena lemahnya koordinasi lini belakang Madrid.

Asensio datang menyelamatkan muka Madrid, setelah tendangan bebasnya, manis dan mulus masuk ke gawang Valencia di menit ke-83.

Hasil ini membuat si juara bertahan La Liga harus puas dengan satu poin, yang membuat mereka berada di posisi lima.

“Saya tidak senang dengan hasil ini. Namun Anda tidak selalu menang. Pemain sudah berjuang dan memiliki banyak peluang,” kata Zidane kepada Marca usai laga.

Pertandingan berikutnya Madrid adalah melawan Levante, yang digelar setelah jeda internasional.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *