Sambangi Juventus, Tottenham Mesti Main dengan Berani

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengakui timnya belum selevel Juventus. Namun demikian, Spurs tetap mengincar kemenangan di leg pertama.

Tottenham berjumpa Juve di babak 16 besar. Di leg pertama, the Lilywhites menantang Juve di Allianz Stadium, Rabu (14/2) dinihari WIB sebelum menjadi tuan rumah di leg kedua yang digelar di Wembley, awal Maret nanti.

Ini akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua tim dalam pertandingan kompetitif. Sejak 2016, Spurs dan Juventus dua kali bertemu di laga pramusim yang berakhir dengan masing-masing tim mengantongi kemenangan.

Bagaimanapun, Juve tetap sedikit diunggulkan dibandingkan Spurs. Juve memiliki jauh lebih banyak pengalaman dengan suksesnya mencapai dua final dalam tiga musim.

Akan tetapi, Spurs tak bisa dipungkiri sedang berkembang besar. Harry Kane cs di luar dugaan justru keluar sebagai juara grup yang dicapai dengan mengalahkan juara bertahan Real Madrid dan tim yang lebih berpengalaman, Borussia Dortmund.

Spurs akan menjadi lawan tangguh bagi Bianconeri.Mengingat, Spurs tidak terkalahkan sejak dihajar Manchester City 1-4 di akhir Desember 2017 dan menjadi salah satu tim yang tidak terkalahkan di fase grup.

“Saya pikir Juventus adalah sebuah klub yang sangat besar,” ucap Pochettino di Football Italia. “Kami tidak bisa membandingkan dengan Juventus, Juventus telah memenangi segalanya di dalam sejarah mereka dan di tiga musim terakhir Juventus bermain di dua final Liga Champions.”

“Tottenham memiliki sebuah tim yang masih muda dan kami sedang membangun sebuah proyek yang menyenangkan. Tapi saya pikir mustahil membandingkan Juventus dengan Tottenham.”

“Tentu saja mimpi kami mencapai level seperti Juventus. Kami harus berani, kami akan berusaha dan menang tentu saja dengan respek yang sangat besar untuk tim lawan. Bagi saya ini adalah sebuah permainan untuk dinikmati,” sambung dia.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *