Sanchez Sedang Terpuruk

Jelang laga melawan Watford, Arsenal diterpa kabar kurang baik. Alexis Sanchez sedang terpuruk setelah negaranya, Chile, gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Chile finis di peringkat keenam kualifikasi zona Amerika Selatan setelah di laga terakhir dihantam Brasil 03. Usai hasil pahit itu, Sanchez dilaporkan baru tiba di London pada Kamis (12/10/2017) waktu setempat.

Kekecewaan mendalam jelas dirasakan Sanchez. Pasalnya, Chile merupakan juara Copa America dua kali beruntun dan Sanchez sedang di puncak karier. Kalau harus menunggu piala dunia berikutnya, Sanchez akan berusia di atas 30 tahun dan belum tentu masih dalam performa terbaik.

“Dia sedang dalam kondisi mental yang sulit. Chile baru saja memenangi Copa America dua kali, dan sekarang mereka bahkan gagal ke Piala Dunia,” ungkap manajer Arsenal Arsene Wenger di ESPNFC.

“Sanchez berusia 29 tahun di akhir tahun ini, jadi di Piala Dunia berikutnya dia akan berusia 33 tahun. Dia meyakini akan berlaga di sana. Sudah jelas, ini adalah sebuah kekecewaan besar untuk dia.”

Setelah jeda internasional, ligaliga Eropa bergulir lagi akhir pekan ini sedangkan Arsenal akan bertandang ke Watford, Sabtu (14/10). Lantas bagaimana Sanchez menghadapi pertandingan?

“Saya tidak ragu dia ingin tampil. Dia tidak pernah ingin kalah di sebuah pertandingan, tidak pernah. Sanchez adalah jenis pemain yang selalu ingin menang,” sambung Wenger.

“Untuk bermain di level top juga, itu adalah bagian dari menghadapi kekecewaan semacam itu. Kalau Anda ingin membuat sebuah karier yang sukses, maka akan ada sedikit naikturun karena terkadang Anda akan sangat bagus di suatu titik lalu tiga hari kemudian Anda berada di titik bawah. Beberapa orang memang bisa menghadapinya lebih baik. Ketika satu target hilang, Anda fokus ke target lainnya.”

Arsenal butuh Sanchez untuk mendesak ke keempat besar. Saat ini, Arsenal duduk di peringkat kelima klasemen sementara dengan perolehan 13 poin tertinggal enam poin dari duo Manchester di dua teratas.

Pos Terkait