Saya Bertahan di Arsenal Menuruti Kata Hati

Mesut Oezil mengaku keputusan memperpanjang kontrak di Arsenal karena menuruti kata hati. Pemain asal Jerman ini menandatangani kontrak baru berdurasi 3,5 tahun di klub yang bermarkas di Stadion Emirates itu.

Mantan gelandang Real Madrid itu sebelumnya gencar dikabarkan bakal hengkang. Spekulasi itu kian kencang memasuki masa akhir kontrak lamanya terutama pada Juli 2017 atau saat bursa transfer musim panas lalu.

Manchester United dan Barcelona disebut-sebut sebagai klub yang paling potensial merekrutnya. Isu kemungkinan dia bereuni dengan Jose Mourinho, pelatihnya saat di Madrid, membuat kabar kepindahannya kian kencang memasuki tahun 2018.

Namun pemain berusia 29 tahun ini akhirnya memutuskan bahwa masa depannya tetap bersama The Gunners. Pada Kamis (1/2) waktu London dia menandatangani kontrak yang membuatnya terikat dengan Arsenal hingga akhir musim 2020/21.

Kabar di media memang kerap membuat pendukung Arsenal khawatir pemain andalan mereka ini hengkang mengikuti jejak Alexis Sanchez. Namun Oezil ternyata memilih tetap berkostum klub dengan lambang meriam ini.

Pemain yang pernah membela Werder Bremen player ini mengatakan dirinya membutuhkan waktu yang cukup untuk memikirkan keputusannya.

Melalui media sosial Instagram, Oezil menulis, “Dengan bangga mengumumkan: Saya telah menandatanganinya.”

“Tiga tahun lagi bersama @Arsenal! Ini menjadi salah satu keputusan paling penting dalam karier sepakbola saya dan oleh karena itulah saya harus berpikir keras dan berbicara dengan semua orang yang penting bagi saya…”

“Hal yang bagus butuh waktu! Pada akhirnya saya membiarkan hati saya yang memutuskan seperti yang selalu saya lakukan. Di sini, saya merasa berada di rumah dan saya memiliki motivasi tinggi untuk mencapai prestasi besar dalam beberapa tahun mendatang. Sekali jadi Gunner, selalu menjadi seorang Gunner!”

Keputusan Oezil memperpanjang kontrak menambah sisi positif aksi Arsenal di luar lapangan setelah sukses mendapatkan striker Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund pada Rabu lalu. Pemain berkebangsaan Gabon ini menorehkan rekor sebagai pemain termahal dalam sejarah Arsenal dengan nilai pembelian 56 juta pound atau setara Rp 1 triliun.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *