SERGIO RAMOS PECAHKAN REKOR KARTU MERAH DI LA LIGA SPANYOL

Kartu merah yang diterima kapten Madrid saat melawan Athletic merupakan yang ke-19 dalam kariernya di La Liga.

Sergio Ramos mencatatkan rekor baru di La Liga Spanyol dengan menjadi pemain yang paling banyak mengoleksi kartu merah dalam sejarah kompetisi.

Bek berusia 31 tahun itu harus diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-86 setelah menyikut Aritz Aduriz, saat Real Madrid ditahan imbang Athletic Bilbao di San Mames, Minggu (3/12) kemarin.

Itu merupakan catatan kartu merah ke-19 yang diterima Ramos dalam kariernya di La Liga sejak melakoni debut seniornya bersama Sevilla pada 2004 lalu.

Kartu merah tersebut yang kedua kalinya didapat Ramos dalam kampanye musim ini, membuat namanya melewati catatan milik mantan bek Barcelona dan Sevilla, Pablo Alfaro serta legenda Real Zaragoza, Xavi Aguado.

Sang bek internasional Spanyol tampil mengenakan topeng khusus lantaran mengalami cedera pada bagian hidung yang dialaminya saat tampil di Derby Madrid, melawan Atletico dua pekan lalu.

Hasil imbang lawan Athletic tersebut membuat pasukan Zinedine Zidane gagal menipiskan selisih enam poin dari Barcelona yang memimpin klasemen sementara La Liga sejauh ini.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *