Soal Zidane, Hierro Minta Real Madrid Lebih Bijaksana

Mantan kapten Real Madrid, Fernando Hierro, memberikan pembelaan terhadap Pelatih El Real Zinedine Zidane. Dia berharap manajemen tetap memberikan kesempatan kepada pelatih asal Perancis itu.

Zidane tengah disorot karena belum berhasil mengembalikan performa Real Madrid. Padahal, pada awal musim Zidane membawa Real Madrid memenangi tujuh dari sembilan gelar yang mungkin diraih pada satu setengah musim pertamannya.

Kini, hingga pekan ke-18, Real Madrid masih berada di posisi keempat La Liga dengan koleksi 32 poin. Mereka tertinggal 16 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Meski tengah mengalami krisis penampilan, Hierro meminta mantan klubnya bersikap bijaksana dan tidak terburu-buru memecat Zidane.

“Kami harus bijaksana,” kata Hierro kepada EFE.

“Kami berada pada bulan Januari dan masih punya pelatih dan pemain hampir sama dengan yang memenangkan delapan gelar dalam dua tahun terakhir,” ucap Hierro menegaskan.

Hierro juga menekankan pentingnya tetap menggunakan akal sehat dalam menyikapi situasi Real Madrid.

“Real Madrid berarti Anda harus memenangkan setiap pertandingan, menjadi yang kedua tidak layak dilakukan,” tutur Hierro.

“Namun, kami harus tenang dan menggunakan akal sehat,” ujarnya.

Hierro mengakui bahwa Real Madrid terbiasa memenangi segala hal. Namun, dia bersikeras bahwa mantan rekan setimnya itu tidak layak dipecat.

“Kami terbiasa memenangkan segalanya, tetapi kalau bukan itu masalahnya, itu bukan alasan yang cukup baik untuk menginginkannya (Zidane) keluar,” ucap Hierro.

“Kami harus pintar dalam penilaian kami karena mereka adalah pemain sama, pelatih sama dan filosofi sama.”

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *