Tanpa Lionel Messi, Argentina Terancam Gagal ke Piala Dunia 2018

Ucapan ini tidak meluncur dari sembarang orang, tetapi dari pelatih yang memberikan gelar juara dunia 1978 untuk Albiceleste, Cesar Luis Menotti. Kuota peserta putaran final Piala Dunia yang terbatas dari zona CONMEBOL, disebut Menotti sangat rawan bagi Argentina.
Hanya ada lima tim yang berhak lolos ke Piala Dunia 2018 dari zona Amerika Selatan. Empat di antaranya langsung menuju Rusia, sementara peringkat lima harus bertarung dalam play off inter-konfederasi. Saat ini, Argentina baru bermain enam kali, dan berada di peringkat ketiga. Namun perjalanan masih sangat panjang, karena dalam 12 pertandingan tersisa bisa terjadi apa saja.
Lionel Messi sang kapten Argentina, menyatakan mundur dari timnas setelah kegagalan di Copa America 2016. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda Messi bakal kembali berseragam Albiceleste. Dan hal ini sangat dikhawatirkan oleh Cesar Luis Menotti. Pasalnya, kontribusi Messi sangat besar untuk Argentina.
Kepada La Nacion, Menotti menuturkan, Hanya ada lima tim yang lolos dari Amerika Selatan, dan tanpa Lionel Messi, Argentina terancam tak termasuk (dalam lima tim itu). Mungkin (jika Messi tidak mau kembali ke timnas), Argentina harus mulai bersiap untuk Piala Dunia Qatar pada 2022.

Mundurnya pelatih Tata Martino juga dibahas oleh Cesar Luis Menotti. Kini Albiceleste tanpa pelatih kepala. Sementara, untuk menangani timnas di Olimpiade 2016, Argentina sudah menunjuk Julio Olarticoechea naik pangkat. Menurut Menotti, tidak ada yang salah dari pengunduran diri Martino.
Saya tidak akan menjelek-jelekkan Martino karena mundur. Ia dan deretan staf (pelatih Argentina) tidak dibayar dalam beberapa bulan. Jadi, tidak salah jika ia jadi gila. Ia sangat pantas untuk pergi (karena kebobrokan AFA).

agathatorres.com bola 88 net Sumber: Sidomi