Terbuang di Arsenal, Coquelin Berangkat ke Valencia

Gelandang bertahan kontestan Liga Primer Inggris Arsenal Francis Coquelin telah menuntaskan proses kepindahannya ke Valencia, demikian dikemukakan pelatih Arsene Wenger pada Kamis pagi WIB (11/1/2018).

Valencia, klub La Liga Spanyol, pun telah memajang gambar sebuah koper yang dihiasi inisial gelandang tersebut ke akun Twitter mereka.

Seiring dengan rumor kepindahan yang disebut-sebut dengan mahar transfer 12 juta pound sterling terhadap sang pemain, pelatih Arsenal Wenger pun akhirnya membenarkan hal tersebut.

Menjawab pertanyaan Sky Sports selepas timnya bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Chelsea di leg pertama Piala Liga Inggris (EFL Cup/Carabao Cup), pelatih asal Prancis itu membenarkan kepergian pemain 26 tahun itu, yang juga berasal dari Prancis.

“Ya, dia pergi ke Valencia, dia tidak mendapat cukup waktu bermain. Saya membiarkannya pergi,” kata Wenger tentang pemain yang merupakan jebolan akademi sepak bola Arsenal dan selama ini menjadikan The Gunners sebagai satu-satunya tim tempatnya berkiprah meski sempat dipinjamkan ke Lorient (Prancis), Freiburg (Jerman), dan Charlton Athletic (Inggris).

Coquelin, yang membantu Arsenal dua kali merebut trofi FA Cup, hanya tampil sejak kick-off dalam satu pertandingan di Liga Primer musim ini walaupun telah menekan kontrak jangka panjang pada 12 Januari tahun lalu.

Dia meninggalkan Stadion Emirates, markas Arsenal, dengan rekor yang dipastikan tidak diinginkannya yakni bermain dalam 160 pertandingan tanpa mencetak satu gol pun.

Coquelin juga meninggalkan kenangan buruk. Pada 9 September 2017, dia melakukan diving yang sangat aneh, tanpa tersentuh apa pun, ketika melawan AFC Bournemouth, yang membuat dia tetap menjalani status cedera dan tak bisa bermain untuk Arsenal.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *