Theo Walcott Lakukan Tes Medis di Everton

Langkah Everton untuk bisa mendapatkan wingerArsenal, Theo Walcott, hanya tinggal sedikit lagi. Pasalnya, menurut kabar yang disampaikan Sky Sports, Rabu (17/1/2018), Walcott telah berada di training ground Everton untuk kemudian melakukan tes medis.

Pendekatanan yang dilakukan Everton terhdap Walcott sebenarnya sudah terjadi sejak dibukanya bursa transfer musim dingin 2018. Klub berjuluk The Toffees itu mendatangkan Walcott berdasarkan permintaan sang manajer sendiri, Sam Allardyce.

Pada pekan lalu, Allardyce telah membeberkan kepada fans Everton bahwa sedang terjadi negosiasi dengan Arsenal mengenai kepindahan Walcott. Meski, hingga saat ini belum disebutkan dengan pasti angka untuk memboyong winger asal Inggris itu, namun harga Walcott disinyalir berada pada kisaran 20 juta pounds atau sekira Rp367 miliar.

“Saya pikir Anda semua sadar mengenai ketertarikan kami terhadap Theo. Jika itu mungkin untuk mendapatkannya, saya akan senang. Namun, jelas ada negosiasi yang sedang terjadi saat ini,” ungkap Allardyce, seperti dilansir Sky Sports.

Everton sendiri membutuhkan jasa Walcott guna menambah ketajaman lini serang mereka. Pasalnya di musim ini, dalam gelaran Liga Inggris, Everton baru mencetak 25 gol dalam 23 pertandingan yang telah mereka lalui. Lebih buruk lagi, dalam lima laga terakhir mereka di Liga Inggris, The Toffees tidak satu pun meraih kemenangan. Maka dari itu, Allardyce pun mengharapkan kehadiran Walcott akan menambah daya gedor timnya.

“Jika itu semua dapat diselesaikan (transfer Walcott), yang merupakan hal tersulit yang harus dilakukan, itu akan menjadi tambahan yang bagus menurut pendapat saya untuk datang dan bergabung dengan kami, dari sudut pandang lini serang,” jelas Allardyce.

Keputusan Walcott untuk bergabung dengan Everton tentunya tak lepas dari peluang yang bakal dia miliki agar mendapat waktu bertanding yang cukup. Pasalnya, di Arsenal winger 28 tahun itu lebih sering dijadikan penghangat bangku cadangan. Sementara itu, Walcott memiliki asa untuk bisa menjadi bagian dari Timnas Inggris dan berlaga di Piala Dunia 2018.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *