ZLATAN IBRAHIMOVIC UNGKIT PERSELISIHAN DENGAN PEP GUARDIOLA

Zlatan Ibahimovic menyebut Pep Guardiola sebagai pelatih yang paling tak dewasa pernah menangani dirinya dalam perjalan karier sepakbolanya hingga saat ini.

Guardiola sukses membawa Manchester City memenangkan laga derbi dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan lalu, dengan skor 2-1 atas United di Old Trafford.

Keduanya memang dikenal punya hubungan yang tak harmonis semasa di Barcelona. Ibrahimovic datang ke Camp Nou pada 2009 lalu dari Inter Milan, namun hanya semusim di bawah arahan Guardiola sebelum kembali ke Serie A Italia dengan gabung AC Milan.

Meski Guardiola dan Ibrahimovic mampu memenangkan La Liga Spanyol 2009/10 secara bersama, sang legenda hidup Swedia tetap tak merasa senang dengan cara sang manajer membesut antara dirinya dan superstar Lionel Messi.

“Saya mencetak banyak gol dalam enam bulan pertama dan kami memenangkan dua Piala Super,” buka Ibrahimovic tentang awal mula kisahnya berkostum Barcelona kepada¬†Sky Sport Italia.

“Enam bulan pertama begitu sempurna. Tapi setelah itu, kami berganti sistem dan taktik dan itu tidak baik bagi saya, jadi klub berkata kepada saya agar berdiskusi dengan Guardiola.”

Zlatan Ibrahimovic & Pep Guardiola

“Dan saya berkata kepada Guardiola agar ia mengorbankan pemain lain untuk Messi, ia berkata telah memahami keinginan saya. Tapi setelahnya, ia mencadangkan saya, demikian juga laga berikutnya dan berikutnya lagi.”

“Saya kira ia memecahkan masalah dengan sangat baik. Namun, setelah itu ia tidak berkata dan bahkan enggan memandang saya. Saya berjalan masuk ke ruang ganti dan ia pergi keluar. Saya hendak menemuinya, tapi ia pergi ke tempat lain.”

“Saya memahami ada sesuatu yang ada di luar sepakbola. Namun masalahnya adalah dirinya, ia yang tak bisa memecahkan masalah dengan saya.”

Ibrahimovic, yang kini menjadi bagian skuat Manchester United, juga mengungkapkan dirinya langsung merasa ada ketidakcocokan dengan Guardiola ketika pertama tiba di Barcelona.

“Saya ingat hari pertama, ia berkata pada saya bahwa para pemain Barcelona tidak datang ke latihan mengendarai [mobil] Ferrari atau Porsche,” ungkap sang pemain berusia 36 tahun.

“Ia langsung memiliki asumsi sendiri pada saya, tapi Anda tak bisa melakukan itu jika belum mengenal betul. Saya memiliki pengalaman pribadi dengannya, tak tahu bagaimana pemain lain. Tapi saya rasa hal yang sama dialami [Mario] Mandzukic dan [Samuel] Eto’o.”

“Guardiola bukan pelatih terburuk yang pernah menangani saya, tapi jelas ia yang paling tak dewasa – karena seorang pria akan selalu mampu memecahkan masalahnya sendiri.”

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *